Presiden Akan Hadiri Pesta Bolon Simbolon

Budaya  RABU, 29 MARET 2017 , 09:54:00 WIB

Presiden Akan Hadiri Pesta Bolon Simbolon

Net

RMOL. Rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Pesta Bolon pada Juli 2017 mendatang disambut baik pihak Punguan Simbolon Boruna Indonesia (PSBI).
Ketua Umum PSBI, Effendi MS Simbolon mengatakan bahwa pihaknya senang lantaran mantan Walikota Solo itu mau menghadiri acara.

"Kami sangat senang beliau bisa hadir dan ikut memeriahkan acara tersebut," ungkapnya di Jakarta, Senin (27/3).

selain bentuk kepedulian atas pelestarian adat istiadat Suku Batak, kata dia, gelaran Pesta Bolon tahun ini sekaligus menyambut pelaksanaan Kongres III PSBI.

PSBI, kata dia lagi, akan kembali memilih Ketua Umum baru periode 2017-2022. Untuk memeriahkan Kongres III PSBI, Pesta Bolon telah menjadi tradisi organisasi, sekaligus pengungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Syukuran keluarga ini dinamakan Pesta Bolon Simbolon, yang artinya adalah syukuran akbar keluarga besar Simbolon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas Kasih Karunia-Nya kepada seluruh keluarga besar," jelas dia.

Menurutnya, keluarga besar Simbolon yang hadir di Pesta Bolon 2017 ini diperkirakan lebih dari 5.000 orang. Disitu para peserta diimbau untuk ikut beramal dengan mendonorkan darahnya.

Lebih lanjut ditegaskannya organisasi yang dipimpinnya adalah organisasi yang tidak terkait dengan politik partai manapun. Namun tetap berkomitmen membawa manfaat besar untuk bangsa dan negara.

"Ini organisasi kekuluargaan," tandasnya.

Ketua Panitia Kongres PSBI, Gumanti Naek Simbolon mengatakan bahwa kegiatan itu sebagai bentuk kepedulian dengan pelestarian adat istiadat Suku Batak yang perlahan mulai tergerus jaman.

"Dalam Pesta Bolon ini akan dilaksanakan berbagai perlombaan, mulai dari perlombaan olahraga hingga lomba tari adat Batak," kata dia.

Pertandingan yang akan digelar pada acara ini diantaranya sepakbola, bola voli, catur dan lari. Selain itu, lanjut dia, ada lomba festival seni dan budaya, di antaranya lomba paduan suara, lomba vokal group Batak, lomba vokal solo anak, lomba cipta lagu Batak, Opera Batak, Lawak Batak, pameran, bazaar, lomba photo, lomba mewarnai dan kegiatan sosial donor darah. [sam]

Komentar Pembaca
Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

Resmi Tersangka, Hary Tanoe Akan Diperiksa

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 17:00:00

Tempat Ahok Bukan Di Mako Brimob

Tempat Ahok Bukan Di Mako Brimob

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 15:00:00

Pelepasan 4.109 Ekor Tukik

Pelepasan 4.109 Ekor Tukik

JUM'AT, 23 JUNI 2017 , 13:00:00

Simpati Papua Untuk Kendeng

Simpati Papua Untuk Kendeng

RABU, 29 MARET 2017 , 14:06:00