Jokowi: Kita Genjot 20 Juta Turis Dengan Segala Cara

Pariwisata  RABU, 05 APRIL 2017 , 02:41:00 WIB

Jokowi: Kita Genjot 20 Juta Turis Dengan Segala Cara

Joko Widodo

RMOL. Target 20 juta kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Tanah Air pada tahun 2019 akan diwujudkan melalui berbagai upaya.
Penegasan itu disampaikan Presiden Joko Widodo saat melaksanakan sosialisasi Tax Amnesty Periode II di Hotel Clarion Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat petang (25/11).

"Kita genjot 20 juta turis di Indonesia dengan segala cara, baik perbaiki positioning kita, baik diferensiasi produk, membangun brand setiap destinasi, ini sudah kita mulai," katanya.

Dari segi publikasi dan promosi, lanjut Jokowi, pariwara "Wonderful Indonesia" saat ini sudah terpajang di sejumlah atraksi wisata di berbagai negara. Diharapkan, para wisatawan dunia dapat melihat iklan tersebut dan semakin meningkatkan tingkat popularitas Indonesia di mancanegara.

"Kalau ke Paris sekarang, bus yang lalu lalang gambarnya sudah Indonesia semua, Wonderful Indonesia, videotron di Times Square semua memajang 'Kunjungi Indonesia'," klaimnya.

Menurut Presiden, Indonesia memiliki sejumlah obyek wisata yang tidak dimiliki oleh negara lain. Namun, pengelolaannya masih belum dikemas secara baik.

Untuk itu, perlu dana yang cukup besar untuk meningkatkan infrastruktur pariwisata. Salah satunya dapat diperoleh dengan program Tax Amnesty yang tengah dijalankan pemerintah.

"Semua disiapkan. Dari mana uangnya? Pemerintah cuma punya 30 persen dari uang yang dibutuhkan. Sisanya? Dari masyarakat, swasta," ucap Presiden. [ald]

Komentar Pembaca
Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

Kinerja Sri Mulyani Mengkhawatirkan

SELASA, 11 JULI 2017 , 13:00:00

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

Tito Karnavian Ingin Pensiun Dini

SELASA, 11 JULI 2017 , 11:00:00

Demokrat Tetap Menolak Pansus KPK

Demokrat Tetap Menolak Pansus KPK

SENIN, 10 JULI 2017 , 23:00:00

Simpati Papua Untuk Kendeng

Simpati Papua Untuk Kendeng

RABU, 29 MARET 2017 , 14:06:00