Hore, Honorer Pemprov Banten Dapat THR

Daerah  KAMIS, 31 MEI 2018 , 18:47:00 WIB | LAPORAN:

Hore, Honorer Pemprov Banten Dapat THR

Ilustrasi

RMOLBanten. Ada kabar menggembirakan bagi tenaga honorer atau pegawai non-ASN di lingkungan Pemprov Banten tahun ini. Pasalnya, pemerintah daerah sudah menganggarkan dana untuk  pegawainya yang berstatus honorer sebagai tunjangan hari raya atau THR.

Kepala BKD Banten, Komarudin, Kamis (31/5) mengungkapkan, pegawai honor yang jumlahnya ribuan dipastikan bakal mendapatkan THR. Namun pihaknya belum mengetahui secara detail berapa banyak anggaran yang disiapkan.

"THR sebesar gaji dan tunjangan. PNS dan non-PNS diberi sesuai ketentuan itu. Ya, sumbernya dari APBD. Tapi secara rinci ada di BPKAD," katanya singkat.

Sementara itu Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Banten, Nandy Mulya S hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai tanggapannya.

Terpisah, salah seorang honorer Pemprov Banten yang meminta namanya dirahasiakan mengaku belum mendengar adanya pemberian THR dalam waktu dekat ini.

"Saya bersama teman-teman di sini belum dikabari kalau ada THR," terangnya.

Ia menjelaskan, jika benar ada pemberian THR untuknya dan rekan-rekan honorer, sebaiknya diberikan paling lambat H-10 sebelum lebaran.
"Alhamdulillah kalau ada kan bisa buat memenuhi kebutuhan lebran nanti di rumah," ujar dia.

Saat ini kata dia, kesejahteraan yang diberikan oleh pemerintah kepada pegawai non-PNS sangat minim, tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Dulu kita diperhatikan oleh pimpinan. Sekarang honor kegiatan dipangkas, gaji kita masih sangat jauh dari UMK," paparnya.[mor]

Komentar Pembaca
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00