Dirlantas Polda Banten Kampanye Transportasi Sehat Merakyat

Kesehatan  JUM'AT, 27 JULI 2018 , 10:48:00 WIB | LAPORAN:

Dirlantas Polda Banten Kampanye Transportasi Sehat Merakyat

Foto : IST

RMOLBanten. Jajaran Kepolisian dari satuan Direktorat Lalu Lintas Polda Banten melakukan kampanye Transportasi Sehat Merakyat (TSM) dengan mengajak masyarakat menggunakan sepeda dalam kegiatan sehari-hari.

Tujuan TSM sendiri dalam rangka mengurangi tingkat polusi yang semakin tinggi dan mengurangi kepadatan lalu lintas di Kota Serang.

Hal tersebut disampaikan dirlantas Polda Banten Kombes Pol Try Djatiutomo kepada awak media saat melakukan pengaturan lalu lintas di Simpang Kebon Jahe, Kota Serang, Jumat (27/7).

"Salah satunya kita kerjakan di jam kerja dengan melakukan kegiatan pengaturan dan pengawasan di simpang-simpang atau titik kemacetan dengan menggunakan sepeda," katanya.

"Kita juga ingin mengajak kepada anggota Polri dan masyarakat untuk senantiasa menggunakan sepeda dalam kegiatan sehari-harinya," sambungnya.

Dikatakan Try, selain bersepeda sosialisasi TSM ada tiga  seperti mengajak masyarakat untuk menggunakan sepeda, berjalan kaki dan menggunakan angkutan massal dalam kegiatan sehari-hari.

"Ini cukup bagus untuk mengurangi kepadatan-kepadatan lalu lintas, mengurangi lalu lalang kendaraan bermotor di jalan kemudian memperbanyak orang berjalan kaki dan menggunakan angkutan massal," ucapnya.

Dengan menggunakan sepeda atau berjalan kaki, diharapkan jalan-jalan yang ada di wilayah hukum Polda Banten dapat berkurang tingkat kemacetannya.

"Kalau jarak-jarak pendek, beli baso keluar gang lebih baik gunakan sepeda atau berjalan kaki selain mengurangi polusi itu juga bagus buat kesehatan. Jarak jauh baru gunakan motor atau mobil," ucapnya. [dzk]



Komentar Pembaca
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00