Semifinal Sepak Takraw, Lena & Leni Jadi Ujung Tombak

Olahraga  JUM'AT, 31 AGUSTUS 2018 , 11:40:00 WIB

Semifinal Sepak Takraw, Lena & Leni Jadi Ujung Tombak

Lena dan Leni/Net

RMOLPapua. Pasangan Lena dan Leni akan menjadi ujung tombak Indonesia pada pertandingan semifinal sepak takraw nomor quadran putri Asian Games 2018.

"Kami siap hadapi semua, dan yang jelas kami yakin dengan kualitas quadran putri karena ada Lena-Leni," kata Pelatih timnas sepak takraw Indonesia, Asry Syam kepada Antara di Ranau Hall JSC Palembang, kemarin.

Meski optimistis dengan kual­itas pemainnya, namun pelatih asal Provinsi Gorontalo itu eng­gan untuk memastikan peraihan target medali emas.

Alasannya, masih ada dua lawan yang patut diwaspadai tim putri di nomor quadran Indonesia. "Kita sudah pasti masuk di semifinal ya, cuma kita lihat besok di lapangan. Di bagian pu­tri calon lawan kita ada Vietnam dan China," ujarnya.

Quadran putri menjadi salah satu nomor yang ditargetkan un­tuk mencetak medali emas, selain regu putra dan quadran putra.

Timnas Sepak Takraw telah kehilangan kesempatan perole­han medali emas, usai dikalah­kannya tim putra Indonesia oleh Malaysia pada babak final di nomor regu.

Pada laga tim putra, mengin­gat tidak adanya Thailand dan Malaysia di nomor. quadran, timnas bisa sedikit bernafas lega untuk fokus mencetak medali emas karena lawan dari Grup B hanya menyisakan Vietnam, Iran, dan Singapura. "Tapi de­mikian tidak dapat menganggap enteng, kami tetap siaga," kata Asry menegaskan.

Sementara itu dua atlet kurash putra Indonesia gagal kem­bali membuat kejutan di Asian Games 2018.

Muhammad Dhifa Alfais men­jadi wakil Indonesia pertama yang bermain di cabang kurash, di Assembly Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, kemarin .

Dhifa diturunkan di kelas Putra 90 kilogram melawan wakil India, Danish Sharma, dalam perebutan tiket babak 16 besar.

Meski baru berusia 15 tahun, Dhifa sanggup memberikan per­lawanan hebat melawan Danish Sharma yang sudah berusia 24 tahun.

Namun, dengan postur lebih tinggi dan lebih berat, Danish Sharma berhasil mendapat poin chala. Diapun pun memastikan lo­los ke babak perempat final dengan kemenangan poin chala, 3-0.

Wakil Indonesia lainnya, Adesta Putu Wiradamungga yang turun perempat final kelas 90 kg juga tidak sanggup mem­perpanjang asa setelah kalah dari Lo Yuhsuan dari Taiwan dengan skor 0-5 setelah menga­lami bantingan tidak sempurna, Yonbosh.

Di cabor ini kontingen Uzbekistan tampil sebagai juara umum dengan meraih enam medali emas, dua perak, dan empat perunggu. [RMOL]


Komentar Pembaca
#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

#KataRakyat: Jangan Kampanye Negatif

RABU, 17 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

Mabes Polri Fokus Berantas Hoax

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 19:00:00

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

Rizal Ramli Gugat Surya Paloh Rp 1 Triliun

SELASA, 16 OKTOBER 2018 , 15:00:00

Peluncuran Buku Papua Ethnography

Peluncuran Buku Papua Ethnography

SABTU, 13 OKTOBER 2018 , 11:19:00

Dubes Wahid Bersama Garuda Muda RMOL

Dubes Wahid Bersama Garuda Muda RMOL

SELASA, 21 AGUSTUS 2018 , 16:46:00

Prabowo Sandi Usai Bertemu SBY

Prabowo Sandi Usai Bertemu SBY

KAMIS, 13 SEPTEMBER 2018 , 08:48:00