BPJS Tak Cair, BULD Terpaksa Talangi Gaji Paramedis

Nusantara  SELASA, 25 SEPTEMBER 2018 , 11:29:00 WIB

BPJS Tak Cair, BULD Terpaksa Talangi Gaji Paramedis

Jasmen/RMOLBengkulu

RMOLPapua.Keterlambatan pembayaran jasa pelayanan atau gaji paramedis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Argamakmur, Bengkulu Utara, akibat belum cairnya klaim BPJS Kesehatan, selama hampir 3 bulan terakhir, berhasil diatasi. Untuk sementara, jasa pelayanan itu ditalangi dari kas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) rumah sakit.

Direktur RSUD Argamakmur, Jasmen S, menjelaskan, untuk menalangi pembayaran tersebut, manajemen keuangan RS tidak meminjam ke bank. Ia menyebut, pemerintah daerah juga akan membantu melalui APBD Perubahan Kabupaten Bengkulu Utara Tahun Anggaran 2018.

Sudah dibayar dengan BLUD, untuk klaim BPJS Juni sudah cair. sedangkan bulan berikutnya sudah kita usulkan untuk dilakukan pencairan. Sementara ditalangi oleh BLUD," terang Jasmen, seperti dilansir Kantor Berita RMOLBengkulu, Selasa (25/9).

Jasmen mengaku, proses administrasi terkait klaim BPJS Kesehatan dari rumah sakit rutin dilakukan pihaknya setiap bulan.

Keterlambatan ini juga tidak mempengaruhi layanan di RSUD Argamakmur. Tidak ada masalah dengan pelayanan pasien, tetap berlangsung normal," pungkasnya. [RMOL]

Komentar Pembaca
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00