Polri: KKB Egianus Kagoya Pelaku Penyerangan, PU Pemberi Perintah

Daerah  SABTU, 15 DESEMBER 2018 , 10:07:00 WIB

Polri: KKB Egianus Kagoya Pelaku Penyerangan, PU Pemberi Perintah

M Iqbal/Net

RMOLPapua. Polri masih berkeyakinan penyerangan di Nduga, Papua dilakukan kelompok kriminal bersenjata Egianus Kagoya atas perintah pria berinisial PU.

Keyakinan itu disampaikan Kadiv Humas Polri, Brigjen Pol Mochammad Iqbal setelah Komando Nasional Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB-OPM) memberi bantahan.  

Iqbal mengaku memiliki data lengkap bahwa PU merupakan Panglima Komando Daerah Pertahanan (Kodap) III Ndugama yang merupakan atasan Egianus Kogoya.

PU, sambungnya, merupakan orang yang memberikan perintah kepada Egianus Kagoya untuk melakukan serangan di Distrik Yigi dan Mbua, Kabupaten Nduga.

Kami yakin dan kami ada datanya. Kami yakin bahwa itu atasannya, terkoneksi jaringan kepada Kogoya,” kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (15/12).

Mabes Polri juga memiliki data akurat soal TPNPB-OPM yang mengklaim bahwa sasaran serangan mereka di Distrik Yigi, Kabupaten Nduga adalah tentara bukan pekerja proyek Istaka Karya.

Fakta yang ada dari sejumlah korban sudah kita identifikasi oleh tim DVI, sudah ada datanya dan kita kuatkan lagi, keluarganya sudah menjemput, dan itu semua pekerja PT Istaka Karya, mereka bilang TNI,” jelas Iqbal. [RMOL]

Komentar Pembaca
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00