Protes Tiket Domestik Mahal, Maskapai Janji Turunkan Harga

Ekbis  MINGGU, 13 JANUARI 2019 , 21:19:00 WIB

Protes Tiket Domestik Mahal, Maskapai Janji Turunkan Harga

Ilustrasi/Net

RMOLPapua. Seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) sepakat menurunkan tarif tiket penerbangan. Penurunan tarif tiket tersebut berlaku sejak Jumat 11 Januari 2019.

Hal tersebut diungkapkan Ari Askhara, Ketua Umum INACA, Minggu (13/1).

"Mendengar keprihatinan masyarakat atas tingginya harga tiket nasional dan komitmen positif dari stakeholder khususnya dari Angkasa Pura (AP) 1, AP2 dan Pertamina, kami sejak minggu lalu khususnya sejak jumat sudah menurunkan tarif harga domestik," ungkap Ari.

Presentase penurunan tarif tersebut dilakukan bervariatif, yakni 50 hingga 60 persen. Namun saat ini dipastikan berada di atas 20 persen.

"Jadi untuk yang kita lakukan bervariatif mungkin nanti di cek absolutnya. Mungkin di cek sendiri bagaimana perkembangan," tambah Ari.

Tarif tersebut, sambung Ari diberlakukan pada beberapa rute penerbangan seperti Jakarta-Denpasar, Jakarta-Jogja, Jakarta Surabaya, Bandung-Denpasar

"Dan lainnya akan dilanjutkan dengan rute penerbangan domestik lainnya seperti Jakarta-Padang, Jakarta-Pontianak, Jakarta-Jayapura dan seterusnya," demikian Ari. [RMOL]

Komentar Pembaca
Bahas Kinerja KY

Bahas Kinerja KY

KAMIS, 22 MARET 2018 , 11:26:00

SD Islam Raudhah Juarai Lomba Siap-siap Aku Bisa
Menilik Calon Poros Ketiga

Menilik Calon Poros Ketiga

JUM'AT, 23 MARET 2018 , 15:58:00