Kapolda: Papua Kondusif, Pasukan Anti Huru-Hara Tetap Siaga

Hukum  JUM'AT, 13 SEPTEMBER 2019 , 10:29:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Kapolda: Papua Kondusif, Pasukan Anti Huru-Hara Tetap Siaga

Irjen Rudolf A Rodja (tengah)/Ist

RMOLPapua. Keadaan di Jayapura dipastikan sudah kembali kondusif pascarusuh yang terjadi pada 29 Agustus lalu. Kini masyarakat sudah mulai melaksanakan aktivitas seperti biasa.

"Baik dari Sentani maupun di Kota Jayapura, masyarakat sudah melaksanakan aktivitas seperti biasa, seperti tidak pernah terjadi sesuatu. Artinya, situasi secara umum untuk Papua dan sekitarnya semuanya sudah kondusif," kata Kapolda Papua, Irjen Rudolf A Rodja dalam keterangan tertulisnya, Kamis (12/9).

Meski demikian, aparat kepolisian masih terus melakukan penjagaan di sejumlah wilayah. Sebanyak 4.000 personel dikerahkan hingga dipastikan tidak lagi terjadi demo anarkis.

"Empat ribu lebih yang ada di Papua dengan mengedepankan kemampuan penanggulangan huru-hara. Jadi mereka ke sini membawa tameng, gas air mata untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat Papua ini," ungkap Irjen Rudolf.

"Rekan-rekan bisa lihat saat ini kondisi sudah sangat pulih. Rekan-rekan bisa melewati Entrop lewati Jayapura Selatan atau di mana saja orang-orang yang asli dan orang-orang pendatang semua seperti tidak terjadi apa-apa," tandasnya. [fak]

Komentar Pembaca