Perbaiki Ekonomi, Jokowi Disarankan Gandeng Rizal Ramli

Politik  KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 23:16:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Perbaiki Ekonomi, Jokowi Disarankan Gandeng Rizal Ramli

Rizal Ramli dan Presiden Jokowi/Net

RMOLPapua. Masalah ekonomi harus menjadi fokus utama Presiden Joko Widodo pada periode kedua pemerintahannya. Sebab, ekonomi Indonesia belum menunjukkan pertumbuhan yang berarti.

Pengamat politik, Ray Rangkuti menilai tenaga Jokowi akan terkuras untuk memikirkan bagaimana ekonomi bisa menjadi lebih baik dan bisa melanjutkan pembangunan.

"Perhatian Jokowi soal ekonomi yang lebih baik saja, sehingga ada duitnya untuk pembangunan. Sektor lain saya rasa akan dibiarkan," ujarnya seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (17/10).

Menurutnya, harus ada tokoh yang memiliki gebrakan ekonomi masuk dalam kabinet. Tokoh tersebut tidak lagi menggantungkan ekonomi Indonesia pada utang.

Salah satu tokoh yang mampu melakukan gebrakan itu, katanya, adalah Menko Perekonomian era Presiden Abdurrahman Wahid, DR Rizal Ramli.

"Orang seperti Bang Rizal Ramli layak dipertimbangkan agar ekonomi kita tidak lagi liberal," tegasnya.

Dia menguraikan bahwa mantan Menko Kemaritiman itu memiliki kemampuan out of the box dalam menyelesaikan masalah ekonomi Indonesia. Cara berpikir keluar dari teks diperlukan agar ekonomi tidak lagi stagnan tumbuh di angka lima persen.

"Kelebihan beliau, mampu keluar dari text book. Kalau ikuti teks terus yang akan begini-begini saja ekonomi kita," tegasnya.

"Dia (RR) juga punya riwayat panjang mengelola ekonomi, cukup berhasil kan waktu itu," tutup direktur Lingkar Madani (Lima) Indonesia itu. [fak]

Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00