Munas Golkar

Pengamat: Terserah Bamsoet Mau Klaim Apa, Restu Jokowi Kepada Airlangga

Politik  RABU, 06 NOVEMBER 2019 , 14:49:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Pengamat: Terserah Bamsoet Mau Klaim Apa, Restu Jokowi Kepada Airlangga

Bambang Soesatyo/Net

RMOLJatim. Persaingan menuju Ketua Umum Partai Golkar mendatang, akan sangat dipengaruhi oleh pertimbangan dan restu dari Presiden Jokowi.

Analis politik dari lembaga survei Kedai Kopi Hendri Satrio mengatakan, siapapun yang mengklaim ingin maju sebagai caketum akan terkalahkan dengan sosok yang telah mendapat restu Jokowi yakni Airlangga.

"Ujungnya Golkar nanti akan mengikuti pertimbangan dan restu Jokowi. Mau klaim apa saja terserah. Kan nanti ujungnya siapa yang deket sama Jokowi. Yang deket itu, ya Airlangga," ujar Hendri seperti dilansir Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/11).

Beredar kabar Wakorbid Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo berencana maju kembali sebagai calon ketua umum Partai Golkar melawan petahana Airlangga Hartarto. Padahal, Bamsoet sapaan akrabnya pernah berjanji bakal mendukung Airlangga saat terpilih menjadi Ketua MPR RI.

Hensat menilai Bamsoet telah membohongi pendukung dan kader partai karena mengubah janji politiknya dengan Airlangga. Salah satunya orang yang dapat mematahkan kebohongan Bamseot itu adalah Airlangga.

"Kalau menurut saya, orang yang bisa bongkar kebohongan Bamsoet ya Airlangga. Kita tunggu aja Airlangga apa ngomong soal Bamsoet," tambah dia. [fak]


Komentar Pembaca
Ahok Mau Jadi Petinggi BUMN, Ini Gaya Marah-marahnya
Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

Ini Suasana Polrestabes Medan Pasca Ledakan

RABU, 13 NOVEMBER 2019 , 12:48:29

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00